Esport Hobi atau Profesi

E-sport? Hobi atau Profesi

Kami menyadari betapa banyak teknologi telah memengaruhi kehidupan sehari-hari kami dalam semua aspeknya. Salah satunya adalah olahraga. Bisakah kita berolahraga online? Mungkin itu masalahnya, tetapi ini bukan olahraga seperti bola basket atau bulu tangkis, tetapi permainan catur. Lebih dikenal dengan olahraga elektronik.

Saat ini, olahraga elektronik telah berkembang pesat dan dari masa lalu mereka hanya beralih permainan ke olahraga yang umumnya dianggap setara secara atletis. Apa yang awalnya hanya dapat dimainkan di konsol khusus sekarang dapat dibaca di smartphone yang dimiliki semua orang.

Apa itu e-sport?

E-Sport adalah game yang dimainkan secara agresif. Awalnya semuanya dimulai dengan hobi sederhana dan kompetisi mencari yang terbaik. Tanpa disadari, orang melakukan gaji untuk membuat hobi.

Olahraga elektronik bukan tentang latihan fisik, tetapi tentang strategi dan kompetisi. Jadi, Anda perlu latihan, kolaborasi, dan fokus pada e-sports. Ini menjadikan E-Sport tempat yang baik untuk mengambil sikap positif. Untuk alasan ini olahraga elektronik disebut olahraga.

Tidak semua game dapat digunakan sebagai e-sport karena mereka membutuhkan perilaku yang mirip dengan olahraga pada umumnya. Sporty, kerja sama, dan strategi. Ketika ini dijelaskan, tampaknya tim bermain catur. Gim MOBA, FPS, dan Battle Royale adalah jenis gim yang paling populer.

Pengembangan e-sports

Esport Hobi atau Profesi

Perkembangan e-sports selalu mengikuti perkembangan teknologi. Awalnya E-Sport hanya berkompetisi di platform seperti PC, sekarang juga tersedia di smartphone. Semua orang sangat lengket dengan smartphone-nya. Pernahkah Anda melihat seorang remaja bermain Mobile Legend di sebuah toko? Ini adalah contoh betapa mudahnya saat ini untuk mengakses e-sports yang hanya tersedia di PC.

Pengembangan e-sports juga didukung oleh pihak lain, mulai dari bisnis hingga pemerintah. Karena eSports adalah tempat yang baik untuk beriklan. Ini juga merupakan tempat untuk pengembangan pribadi yang mudah diakses dengan teknologi terbaru. Tidak heran jika E-Sport telah menerima banyak tanggapan positif dari banyak pihak.

Turnamen E-sports

Tentu saja ada banyak turnamen e-sports, dari miliaran hadiah hingga turnamen kecil yang diadakan di warung.

1. Penghargaan International 9 (DOTA 2)> $ 31.103.534, saat artikel ini ditulis, akan terus tumbuh hingga final nanti. Acara utama berlangsung dari 20 hingga 25 Agustus di Shanghai, Cina.

2nd Fortnite 2019 (Fortnite) hadiah Piala Dunia $ 30 juta

Juara Dunia PUBG ke-3 (PUBG) senilai $ 2 juta

Di atas adalah beberapa contoh turnamen e-sports dengan jackpot yang fantastis.

Asal Penghargaan E-Sport

Yang pertama adalah turnamen yang diselenggarakan oleh pengembang game, yaitu sumber hadiah adalah pengembang game. Hal ini tentu saja dilakukan oleh para pengembang game untuk menjaga komunitas tetap hidup dan sebagai gantinya bagi para pemain yang memainkan game tersebut. Sebagai aturan, hadiah yang ditawarkan tidak terlalu penting dan mengundang tim dari berbagai lokasi untuk berpartisipasi.

Sponsor iklan sendiri. Setiap sponsor selalu melihat setiap turnamen e-sport, terutama karena itu dapat menjadi tempat yang ideal untuk beriklan. Turnamen e-sport selalu dianimasikan oleh para penonton.

Pemain menghabiskan uang untuk membeli barang-barang di dalam game. Hal ini mungkin terlihat aneh bagi orang lain, tetapi kepuasan itu penting bagi pemain. Game biasanya menawarkan item dalam game yang dapat meningkatkan pengalaman pemain dan meningkatkan kesenangan. Biasanya dalam bentuk kulit yang memberi karakter penampilan yang lebih dingin.

Untuk para pemain sendiri, mereka biasanya menerima penghasilan dari kontrak dengan tim profesional. Pemain menerima gaji yang dikontrak dan ditambahkan ketika mereka memenangkan turnamen. Tetapi pemain profesional akan merasakan tekanan luar biasa karena lawan mereka juga profesional.

Pilihan lain adalah menjadi pembuat konten seperti YouTube E-Sport, menjual streamer (orang-orang yang bermain langsung dapat dilihat secara online), menjual kepada pihak ketiga dan bahkan menjadi joki. Meskipun permainan joki pada umumnya tidak populer karena merusak permainan, selalu ada orang yang melakukan ini karena gajinya tidak rendah.

Bisakah E-Sport menjadi pekerjaan tetap?

Untuk menjadikan olahraga elektronik sebagai kegiatan utama, bisa dengan memulai bisnis, untungnya kehilangan banyak atau banyak. Karena ada banyak yang menginginkan itu. Suatu permainan yang populer akan menurun suatu hari, yang akan tetap bertahan. Itu hobi bermain game. Saat ini, atlet e-sports harus mencari permainan baru. Jika berfungsi, dompet tidak akan pernah kosong di akhir bulan.

E-sport di Indonesia

Olahraga elektronik sangat disambut di Indonesia karena orang Indonesia suka bermain game atau karena mereka pikir potensi olahraga elektronik sangat besar.

Buktinya adalah trofi presiden, yang berlangsung pada Maret 2019. Turnamen ini bersaing dengan dua tingkat Mobile Legend: regional dan profesional. Sebanyak 512 tim dari masing-masing kota (Denpasar, Surabaya, Solo, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado) dari wilayah tersebut. Sementara untuk tingkat profesional, 256 tim bersaing untuk 12 tempat terakhir.

Dengan perkembangan teknologi, game kini bisa menjadi olahraga. Mengingat permainan ini menyenangkan dan mudah diakses, diharapkan ia akan mengembangkan sikap positif bagi para pemainnya. Selain pandangan negatif yang membuat kecanduan game dan lupa waktu, eSports sendiri memiliki potensi positif yang sangat besar.

 

Apa pendapat Anda tentang E-Sports itu sendiri?

Menurut pendapat saya, bermain membuat banyak kesenangan, terutama dalam kompetisi. Namun, sepertinya tidak menjadi pemain profesional seperti yang di atas, karena kami telah mencoba untuk berpartisipasi dalam turnamen dengan total RMS 5 juta di tangan situs web yang ingin mempromosikan situs. Dan kami kalah di babak penyisihan, karena sebelum turnamen para lawan pernah sulit, terutama di tingkat profesional?

Tetapi bagi mereka yang benar-benar merasa memiliki bakat e-sport, mengapa tidak mencoba untuk mendapatkannya melalui turnamen online yang ada? Hobi berbayar tidak terdengar buruk.